20 Mei 2020 3:14 pm

Supplier Distributor Makanan Beku Untuk Bisnis Cafe, Resto dan Rumahan

Supplier Distributor Makanan Beku Untuk Bisnis Cafe, Resto dan Rumahan
Memulai usaha kuliner frozen food harus didukung kemitraan agen suplier distributor makanan beku selain murah terjangkau juga terpercaya menjalin komitmen bisnis.
Seringkali Anda yang ingin membuka usaha frozen food bingung ingin mulai dari mana, takut salah langkah dan hasilnya tidak memuaskan. Padahal langkah awalnya adalah niat keinginan buka usaha makanan beku itu sendiri. Yakinkan diri sendiri bahwa Anda mampu untuk memulainya, apa pun produk makanan beku yang Anda rintis untuk dijual, mulailah dengan keyakinan.


Maka selanjutnya, niat yang teguh dan kuat akan membimbing langkah belajar yang tepat, belajar meningkatkan omset jualan sebagai agen makanan beku baik secara online maupun offline. Secara online Anda bisa berjualan tanpa tatap muka, bahkan mampu melakukan closing pelanggan dengan rebahan sambil tidur-tiduran.
Jika semua mengetahui cara menjadi supplier makanan beku seperti ini, pasti bukan hanya Anda tiap orang yakin memulai usaha frozen food mereka. Tapi ada baiknya jualan online frozen food dibarengi dengan gerai offline sehingga tidak mengharapkan satu titik sumber omset Anda.
Bayangkan jika Anda jualan kebab dengan membuka kedai dan dilengkapi dengan peralatan membuat kebab, kemudian didukung jualan kebab beku melalin internet, sumber omset jualan menjadi dua. Mengapa Anda masih ragu untuk memulai usaha makanan beku, tentu ada latar belakang masalah yang mendasarinya, mari sama-sama kita uraikan masalahnya.
  • Tidak cukup modal usaha untuk mulai usaha makanan beku
  • Tidak menemukan penyedia perlengkapan dan keperluan usaha makanan beku
  • Tidak mengetahui cara membuat makanan beku unduk usaha
  • Tidak percaya diri untuk memulai usaha makanan beku
Jika Anda mengalami masalah demikian, atau bahkan lebih dari hal tersebut, yakinlah jiwa pengusaha Anda sedang membimbing Anda untuk belajar dan menuntut ide usaha tersebut segera dimulai. Anda sangat beruntung menemukan artikel ini, spesial hanya untuk Anda, dalam blog ini mengulas banyak hal seputar bisnis frozen food, ulasan cara kerja omset dan pemilihan perlengkapan dan bahan yang tepat. DepotKuliner membantu menjawab permasalahan Anda seputar bisnis cafe dan resto. Kami menyediakan keperluan bahan baku bisni cafe dan resto Anda, serta kebutuhan peralatan usaha Anda. Apa yang akan Anda alami setelah menjadi mitra DepotKuliner, mungkin itu yang masih Anda pertanyakan, masih mengganggu rasa penasaran. InsyaAllah, Anda akan menikmati pengalaman berbisnis cafe dan resto dengan dimudahkan, layaknya memulai bisnis dengan buku panduan. Contohnya, seperti panduan tips berikut ini yang akan membuat Anda senyum-senyum sendiri. Tips Mulai Usaha Makanan Beku ala Resto & Cafe

1. Pahami Peluang Usaha Frozen Food

Anda tidak perlu pusing memikirkan barang persediaan membusuk atau pun rusak karena lama disimpan di gudang. Hal ini tentu menjadi pertimbangan para pengusaha yang ingin memulai bisnis. Bayangkan jika Anda membuka usaha distributor makanan beku, pasti banyak keuntungan biaya operasional. Tidak khawatir barang cepat rusak jika tidak segera mendapat pembeli, dan yang paling penting usaha supplier makanan beku praktis dan tanpa bahan pengawet, sehingga banyak dicari orang dari mulai konsumen langsung atau bahkan pemilik bisnis resto.

2. Tentukan Produk Makanannya

Anda jangan kelamaan bingung memikirkan produk seperti apa yang sesuai untuk Anda jual. Mulailah dari makanan yang Anda sukai tentu menjalankannya akan sangat bersemangat. Semisal suka sajian makanan burger, Anda bisa memulainya dengan daging burger beku. Tapi, Anda juga bisa menganalisa pasar makanan beku apa yang sering dicari orang di daerah Anda. Sekarang ini, makanan beku seperti daging durian beku, daging kebab beku, banyak diminati orang. Bahkan ketika situasi mengharuskan banyak orang berdiam di rumah, makanan beku menjadi lebih diminati.

3. Pelajari Cara Membuatnya

Anda tentu harus memahami bagaimana konsep makanan beku yang tahan untuk dijual. Bisnis agen makanan beku terdengar sulit, padahal sederhananya Anda hanya memerlukan freezer dan alat pembungkus. Setelah sarana ini dipenuhi, kemudian Anda harus memikirkan strategi demi strategi selanjutnya, makanan beku apa yang akan Anda jual. Beberapa pemilik bisnis makanan beku ada yang memilih dua jenis bahkan lebih dan ada juga yang hanya fokus satu jenis makanan beku.

4. Kalkulasi Modal Usaha Memulainya

Anda harus memilih cara memulai usaha makanan beku milik Anda, apakah merintis dari kecil atau memulainya dengan skala besar. Tidak ada salahnya langsung memulainya dengan skala besar tentu membutuhkan modal yang besar pula, dibandingkan merintisnya yang tidak membutuhkan banyak modal. Merintis usaha makanan beku dari awal, Anda bisa menggunakan freezer dari kulkas terlebih dahulu, tentu jumlah persediaan yang disimpan tidak banyak. Modal yang lebih besar Anda bisa menggunakan lemari freezer yang mampu menampung lebih, dan juga alat kemasan kedap udara. Rencanakan dan rincikan biaya pengeluaran yang dibutuhkan untuk memulai usaha makanan beku.

4. Pilih Peralatan dan Perlengkapan

Anda tentu sudah merencanakan pengeluar awal untuk segala kebutuhan untuk memulainya. Banyak sekali jenis peralatan dan perlengkapan serupa yang bisa digunakan untuk usaha makanan beku. Pertimbangkan apakah memilih peralatan berkualitas atau peralatan terjangkau, variabel ini tentu hanya Anda yang mengetahuinya. Pilihlah lemari freezer yang sesuai dan alat pengemas kemasan kedap udara yang baik.

5. Strategi Pemasaran

Anda pastinya paling mengetahui bagaimana cara memasarkan makanan beku yang sudah Anda rencanakan. Menjadi distributor makanan beku bukan tentang jualan saja, tapi harus diseimbangkan dengan merek yang familiar. Merek akan membantu dengan mudah strategi pemasaran yang sudah direncanakan, baik itu melaku strategi pemasaran online atau pun offline. Menjadi supplier makanan beku dalam perjalanannya pasti akan banyak mengalami tantangan, tapi bagaimana Anda melaluinya maka usaha Anda akan bertahan.

6. Manfaatkan Media Sosial

Anda tentu mengerti bagaimana media sosial mengubah gaya hidup banyak orang saat ini, mengapa tidak Anda juga ikut ambil bagian. Memanfaatkan media sosial sebagai jembatan untuk menjual produk makanan beku milik Anda. Menjadi agen makanan beku tidak selamanya bergantung pada pemasaran secara offline, pengusaha sejati akan mengikuti tren pemasaran. Jika mengharuskan media sosial menjadi alat pemasaran, mengapa tidak digunakan sebagai media jualan produk makanan beku milik Anda.

7. Lisensi Makanan

Anda yang ingin memulai bisnis makanan beku, tentu sudah mempertimbangkan tentang lisensi produk makanan yang akan Anda jual. Hanya pemilik usaha sendiri yang mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengurus sertifikasi lisensi produk makanan. Mengurus perizinan lisensi makanan tidaklah mudah, bahkan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika Anda sudah merasa siap untuk memperluas jaringan pemasaran, maka sudah harus mempertimbangkan lisensi produk makanan.

8. Tambah Networking

Anda akan menemukan tantangan lain ketika bisnis makanan beku yang Anda jalani sudah stabil. Secara tidak langsung, Anda mulai memikirkan bagaimana caranya memperkenalkan produk makanan beku Anda ke orang baru. Maka menciptakan hubungan pada relasi baru sangatlah penting, apakah dimulai dari kenalan di komunitas atau menjalin secara gerilya. Kami yakin Anda memahami langkah tepat bagaimana menjalin relasi usaha.

9. Perluas Usaha Menjadi Distributor atau Cari Reseller

Anda mungkin berawal dari bisnis usaha makanan beku skala kecil, menjual produk ke teman dan kenalan. Tapi ada saatnya, Anda mulai terpikir dan merencanakan bagaimana memperluas jangkauan dan meningkatkan omset jualan. Menjadi seorang supplier makanan beku atau pun mencari reseller adalah salah satu langkah untuk menjangkau pasar, memperluas cakupan bisnis makanan beku Anda.

10. Tetap Belajar dan Berkembang

Anda tentu akan dituntut tetap belajar selama menjalankan usaha milik Anda, dengan belajar sedikit demi sedikit Anda akan berkembang. Jangan merasa sudah cukup dengan sesuatu hal, mulailah Anda pikirkan untuk pelajari sesuatu yang baru, yang bisa menjadi sarana mengembangkan bisnis Anda.
Jangan ragu untuk memulai bisnis makanan beku, jika Anda bingung mencari peralan dan keperluan usaha makanan beku, DepotKuliner menyediakan banyak sekali kebutuhan yang Anda cari.

Demikian artikel suppler distributor makanan beku ini Kami sampaikan semoga bermanfaat.

Baca juga artikel Kami lainnya tentang: Sedia bumbu tomyam di Medan

Produk Terbaru

Social Media
Alamat
0812-6110-2958
0812-6524-4769
depotkuliner@gmail.com
Metode Pengiriman
Bank Transfer
Berita Newsletter
`Berlangganan
dibuat denganberdu
@2020 Depot Kuliner Inc.